Minggu, 16 Oktober 2011

Microsoft Power Point


Microsoft Power Point adalah seperangkat program yang sangat bagus yang diciptakan secara profesional untuk presentasi dan menampilkan slide, yang juga merupakan salah satu program aplikasi di bawah Microsoft Office. Keuntungan terbesar dari program ini adalah tidak perlu membeli piranti lunak karena sudah berada di dalam Microsoft Office.
Selain itu Microsoft Power Point merupakan paket presentasi yang komplek. Microsoft Power Point memberikan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk membuat presentasi yang profesional. Pada umumnya Microsoft Power Point merupakan program presentasi, teks, grafik, movie dan objek lain yang diposisikan pada halaman tersendiri dalam bentuk slide. Slide merupakan sebuah alat dibuat sederhana yang digunakan pada program Microsoft Power Point maupun program presentasi yang lain. Slide dapat dicetak atau ditampilkan pada layar saat presentasi oleh presentator. Pada Microsoft Power Point ada dua tipe gerak presentasi. emergence, emphasis, dan exit merupakan komponen dari slide itu sendiri yang sering disebut dengan Custom Animations. Transitions, merupakan gerak yang lain dari slide, dan dapat dibuat berbagai bentuk animasi. Semua desain dari presentasi dikontrol dari slide yang utama dan file presentasi dapat disimpan dan dapat dijalankan dalam berbagai macam bentuk.
Keuntungan lain dari program ini adalah sederhananya tampilan icon-icon. Icon-icon pembuatan presentasi kurang lebih sama dengan icon-icon Microsoft Word yang sudah dikenal oleh kebanyakan pemakai komputer. Pemakai tidak harus mempelajari bahasa pemrograman. Dengan icon yang dikenal dan pengoperasian tanpa bahasa program maka hambatan lain dari pembelajaran dengan media komputer dapat dikurangi yaitu hanbatan pengetahuan teknis dan teori. Pengajar dapat membuat sebuah program pembelajaran tanpa harus belajar bahasa komputer terlebih dahulu.
Keterbatasan program aplikasi ini adalah pada umpan balik yang berupa tulisan. Program ini tidak mempunyai fasilitas yang memungkinkan pembelajar memberikan umpan balik dalam bentuk tulisan atau suara. Namun demikian keterbatasan program dalam menyediakan fasilitas untuk umpan balik suara ini bisa diatasi dengan strategi pembelajaran gabungan, yaitu menggabungkan pembelajaran mandiri dan berpasangan. Sesudah menjalankan program komputer pembelajar diberi tugas untuk berinteraksi dengan pembelajar yang lain. Selain itu, dapat diatasi dengan mempergunakan fasilitas hyperlink. untuk mengatasi keterbatasan dalam memberikan umpan balik berupa tulisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar