Selasa, 13 September 2011

Media Ms PPT


Microsof Office Power Point merupakan media elektronik digunakan untuk merancang dan mempresentasikan suatu animasi dalam bentuk slide. Dalam Ms PPT materi pembelajaran yang akan disampaikan ditulis poin-pointnya saja, dikemas dalam tulisan, gambar dan dapat disisipi suara untuk memperjelas materi.
Ms PPT lebih mudah pengoperasiannya dibanding dengan software yang lain, dan sering digunakan untuk keperluan dalam pembuatan presentasi. Guru dapat menggunakan Ms PPT untuk membuat  bahan ajar.  Untuk gambar-gambar yang sulit ditemukan di buku dapat diunduh dari fasilitas internet yang ada di sekolah, dan diaplikasi dengan animasi tulisan yang akan lebih mengacu siswa untuk mengatasi kesulitan dalam memahami konsep.

Penggunaan Ms PPT sebagai media pembelajaran biologi merupakan suatu inovasi yang pantas mendapatkan perhatian. Para siswa selama uini terbiasa dengan media pembelajaran yang konvensional sehingga cenderung monoton dalam menjalani pembelajran. Mereka dapat dijangkiti oleh kebosanan dalam belajar. Bahas visual, gaya bahasa, dan kode-kode pada Ms PPT dapat menarik minat siswa untuk belajar dengan gaya yang berbeda dari biasanya. Ms PPT merupakan media, penyampaian ide, gagasan dan bahkan merupakan kebebasan berpikir. Bentuk Ms PPT yang berupa gambar dan tulisan dapat memudahkan siswa dalam penguasaan konsep-konsep dalam biologi. Dengan Ms PPT diharapkan siswa mampu berpikir acak sehingga dapat meningkatkan berprestasi belajarnya dibandingkan dengan berpikir secara linier seperti biasanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar